Naruto VS Sasuke,who is the strongest?

Membuat Koleksi foto dengan Photoshop

Posted by : Taufyk uciha


photo collage Dalam adobe photoshop, kita bisa membuat sebuah foto utuh, terpecah menjadi beberapa bagian kecil-kecil dan menyusunnya seolah-olah hasil pecahan menyatu utuh seperti foto aslinya. saya bingung ngejelasinnya, saya juga ngak tau efek apa namanya.
Kita coba buat aja ya…….!!!!! Entar namai sendiri……………………………
Siapkan foto, terus buka dengan program photoshop. Sya pakai foto sendiri biar ngak ada yang marah. Untuk anda yang sama2 belajar, pilih foto apa saja, terserah anda.
My Family Photo
Duplikat Layer Background dengan menekan Ctrl+J, kemudian ganti nama layer backround copy dengan Layer 1.
Layer1
Buat layer baru dengan memilih icon New Layer di bawah Layer Palette, bisa juga melalaui menu Layer > New>Layer…. (Shift+Crtl+N). Pastikan Foreground Hitam, kemudian tekan Alt + Backspace untuk member warna hitam pada Layer 2. Letakkan diantara Layer 1 dan Layer Background.
Layer 2
Sekarang, buat lagi layer baru dengan cara yang sama seperti di atas, tempat dibawah layer 1. Kemudian pilih Rectangular Marquee Tool, terus seleksi bagain foto dimana aja. Lihat gambar.
Layer Seleksi
Kalau sudah, berikan warna hitam untuk hasil seleksi.
Ingat !!!! pastikan foreground berwana hitam, Tekan Alt + Backspace dikeyboard.
hasil seleksi
Tahap ini, kita masukkan gambar Layer 1 ke dalam Layer 3 menggunakan teknik Clipping Mask.  Caranya : Pilih Layer 1 (Layer 1 Aktif) kemudian tekan kombinasi tombol Alt + Ctrl + G di keyboard.
clipping mask
Sekarang kita buatkan bingkai (frame), sebelumnya buat Layer Baru dan tempat di bawah layer 3. Pilih Rectangular Marquee Tool, buat seleksi diluar layer 3.
frame selection
Isi hasil seleksi pada layer 4 dengan Putih, pastikan Background Color berwarna Putih, kemudian tekan Ctrl + Backspace.
Layer 4 frame
hasil frame
Berikan Style Drop Shadow pada Layer 4, tekan ikon ikon layer style di bawah Layer Palette, terus pilih Drop Shadow. Isi parameter seperti dibawah ini.
drop shadow
Blok Layer 3 dan 4 dengan memilih Layer 3 dan tekan Shift sambil klik Layer 4. Aktifkan Free Tranform dengan menekan Crtl + T, kemudian putar 30o ke kanan.
rotation
Group ketiga layer (Layer 1, Layer 3 dan Layer 4). Blok ketiga layer tersebut, kemuidan tekan Crtl + G di keyboard.
Duplikat Layer Group 1 dengan menekan tombol Crtl + J, akan muncul layer Group 1 Copy. Klik tanda panah sebelah kiri layer group 1 copy untuk membuka isinya, kemudian blok Layer 3 copy dan Layer 4 copy.
group
Dalam keadaan ter blok, aktifkan Free Transform dengan Crtl + T. kalau sudah, geser ke tempat lain sekitar foto. Dalam hal ini, gunakan imajinasi anda dan putar arahnya sesuka anda.
Group-2a
Ulangi langkah di atas, yaitu duplikat layer group 1 atau layer group 1 copy kemudian blok isi layer seperti contoh diatas. Geser kemana saja sekitar foto dan putar.
Kalau langkah di atas sudah dilakukan, lihat hasil saya seperti ini. Dan mungkin, akan berbeda dengan anda. Yang jelas kita sudah tahu langkahnya.
photo collage
Selamat berkreasi….  dan silahkan namai sendiri, karena saya ngak tau persis efek foto apa namanya.
Maklum masih latihan………………!!!!?, Semoga bermanfaat
Sabtu, 21 April 2012

0 komentar:

Powered By Blogger

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

selamat datang

ヅ ツ Terima Kasih Atas Kunjungannyaヅ ツ

Tanggal


Countdown Widget

Copyright © 2012 taufyk Uciha | Naruto Vs Sasuke V2 Theme | Designed by Johanes DJ